Keseruan di Pantai Parangtritis dari Siang sampai Malam


Tidak ada yang tidak mengetahui nama Pantai Parangtritis di Jogja. Pantai ini bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu ikonnya wisata Kota Gudeg tersebut. Anda yang mencari keindahan alam wajib datang ke sini. Bahkan, pantai ini menyimpan salah satu bukti sejarah. Pada bagian tebingnya, di sebelah timur ada reruntuhan candi yang tersembunyi dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Candi ini bernama Candi Gembirawati. Anda akan merasakan pengalaman baru berada di wisata sejarah dengan latar belakang ganasnya suara ombak laut selatan yang bergemuruh sepanjang hari. 

Legenda dan Keindahan di Pantai Parangtritis 


Pantai Parangtritis menjadi salah satu bagian dari legenda yang sudah tidak asing lagi yaitu Ratu Kidul. Pantai ini dipercaya sebagai gerbang kerajaannya. Untuk mengagumi keindahan pantai ini, Anda bisa menikmatinya dari pagi hingga malam hari dengan pemandangan indahnya. Namun, karena ombak yang besar, Anda dilarang untuk berenang. Untuk bersenang-senang selama di pantai, Anda bisa menikmatinya dengan mengendarai ATV. Bertualang mengendarainya di tengah medan pasir akan memacu adrenalin. Sedangkan untuk Anda yang ingin lebih santai bisa menikmatinya dengan menaiki bendi. Bendi merupakan kereta beroda dua dengan kuda sebagai penariknya. Gugusan karang yang indah di ujung timur pantai merupakan tujuan yang indah untuk Anda gunakan sebagai tempat mengabadikan moment indah selama di sini. Karang tersebut bahkan sering dijadikan tempat bagi mereka yang melakukan foto prewedding karena nuansa indahnya yang memancar dari kilauan emas matahari yang membayang dari permukaan air dan membuat suasana jadi lebih romantis.

Kebersamaan di Pantai Parangtritis juga bisa Anda nikmati bersama keluarga dengan bermain layangan. Kencangnya angina laut akan membuat layang-layang naik dengan mudah. Kebersamaan ini bisa Anda nikmati hingga sore datang sebagai waktu yang paling pas untuk menikmati matahari yang akan terbenam. Anda bisa menikmati keindahannya sambil menikmati jagung bakar hangat di bibir pantai. Untuk menikmati malam, suasana ini bisa Anda teruskan dengan menggelar tikar di atas pasir pantai. Jika ingin menikmatinya sambil beristirahat dengan nyaman di tempat tidur, Anda bisa menyewa penginapan di sekitar pantai yang pemandangan langsung ke laut dengan harga yang sangat terjangkau. 

Jika Anda ingin datang ke Pantai Parangtritis untuk menikmati sunset dan suasana malamnya, Anda bisa datang ke sini ketika waktu menjelang sore hari. Jaraknya dari pusat kota Jogja sangat dekat, sekitar 27 km saja. Medannya pun mendukung berbagai kendaraan untuk melaluinya. Anda pun bisa datang di siang hari untuk berbagai petualangan yang menjadi fasilitas di pantai ini termasuk naik ke bagian belakang pantai, Tebing Gembirawati untuk melihat pemandangan luasnya laut selatan tersebut. Untuk lebih cepat sampai, Anda pun bisa menggunakan sepeda motor. Sewa motor di Jogja, Anda bisa reservasi dari Mandiri Motor lebih cepat melalui website ini secara online atau hubungi nomor 085743130870.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keseruan di Pantai Parangtritis dari Siang sampai Malam"

Post a Comment