Mengagumi Karya 3 Dimensi Hasil Karya Anak Negeri di De Mata Trick Eye Museum


Jogja memiliki banyak museum sebagai tempat wisata sejarah. Namun, diantara banyaknya museum tersebut, ada satu museum modern yang menyuguhkan hasil karya luar biasa yang sarat akan seni dan teknologi yaitu De Mata Trick Eye Museum. Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa museum yang menghadirkan lukisan serta berbagai gambar 3D, tiga dimensi ini hanya ada di luar negeri. Padahal, jika Anda pergi ke Jogja, Anda dapat melihatnya langsung. Anda dapat mengagumi berbagai karya tersebut sambil mengabadikan langsung momentnya. 

De Mata Trick Eye Museum, Museum 3D Terbesar di Dunia


Lukisan dan gambar yang ada di De Mata Trick Eye Museum memiliki bentuk 3D dimana setiap karya seni tersebut seolah-olah nyata, tidak berada dalam bingkainya. Kita dapat merasakannya langsung dengan mata telanjang tanpa harus menggunakan kacamata 3D seperti saat menonton film. Karya tipuan mata ini memiliki berbagai macam kategori yang dijamin akan membuat Anda puas tanpa tergantung pada kategori yang Anda sukai saja. Mulai dari tokoh, super hero, olahraga, sirkus, binatang, hingga alam semua bisa Anda nikmati dan abadikan.

Tidak sulit untuk menemukan lokasi De Mata Trick Eye Museum yang sudah populer dengan usianya yang belum sampai 2 tahun ini. Museum ini resmi dibuka akhir tahun 2013 sebagai museum 3D pertama di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan tempat di Basement Gedung Umar Kayam-XT Square, Jalan Veteran, Umbulharjo-Yogyakarta. Hadirnya museum ini juga memberi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Koleksinya yang sangat banyak menjadikan museum ini sebagai museum 3D terbesar di dunia. Koleksi lukisan dan gambar 3D yang dihadirkan mencapai 120 buah, hampir 2 kali lipat dibandingkan museum 3D lain yang berada di luar negeri, seperti Korea, Jepang, China, Hongkong, dan Singapura, yang kurang lebih hanya memiliki 70 buah lukisan dan gambar 3D yang dipamerkannya. Untuk variasi ukuran pun bahkan ada yang panjangnya mencapai 5 meter. Ukuran yang sangat besar dan mampu membuat mata Anda terkagum-kagum saat melihatnya.

Kebanggaan juga hadir dari koleksinya yang ternyata merupakan hasil karya dari seniman Jogja asli. Keunikan lain yang akan Anda rasakan ketika di De Mata Trick Eye Museum yaitu bentuknya yang seperti labirin seluas 1600 m2. Sangat luas dan begitu mengagumkan, membuat Anda betah berlama-lama untuk berada di sini. Harga tiket masuk baik hari biasa maupun weekend juga sangat terjangkau dengan Anda yang bebas berfoto di dalamnya. Koleksinya yang setiap saat terus bertambah menjadi daya tarik yang akan membuat Anda ingin datang lagi ke sini. Akses transportasi yang mudah terutama dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dapat Anda tempuh dari pusat kota Jogja, hanya sekitar 5 km saja. Untuk kebutuhan sepeda motor selama di Jogja, Anda bisa menyewanya di Mandiri Motor. Reservasi dapat Anda lakukan melalui nomor 085743130870 atau online melalui website ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengagumi Karya 3 Dimensi Hasil Karya Anak Negeri di De Mata Trick Eye Museum"

Post a Comment