Saksi Sejarah Sungai Bengawan Solo Purba di Pantai Sadeng


Mengunjungi kota Yogyakarta pasti tidak akan pernah membuat Anda merasa cukup apalagi bagi Anda yang gemar mengunjungi pantai dengan pasir yang bersih dan juga memiliki nilai sejarah seperti hal nya pantai sadeng. Pantai ini bukanlah sekedar pantai biasa seperti yang sering kita temui. Pantai ini menjadi muara dari sebuah sungai legenda yang cukup dikenal yaitu sungai bengawan solo purba. Sungai ini cukup besar pada jaman dahulu dan kita bisa melihat seperti apa bentuknya pada masa lampau ketika sedang dalam perjalanan menuju ke pantai sadeng ini. 

Keindahan Penuh Cerita di Pantai Sadeng


Ada banyak sekali cerita yang menakjubkan manakala Anda melakukan perjalanan dari kota Yogyakarta menuju ke gunung kidul tempat dimana banyak pantai dengan keindahan tiada tara berada. Salah satunya adalah pantai sadeng yang akan membawa kita menyusuri jalur dimana dahulu kala sungai bengawan solo purba berada. Jangan dibayangkan ini adalah sebuah sungai biasa karena ternyata Anda pasti akan berdecak kagum oleh luar biasa indahnya pemandangan yang Anda jumpai. Pantai ini sendiri yang adalah tempat bermuaranya sungai bengawan solo purba pada masa lalu. Dahulu kala, sungai itu berada di sepanjang jalan menuju ke pantai ini lalu bermuara disana namun karena proses alam yang luar biasa membuat dataran yang tadinya sungai perlahan mengangkat ke atas dan air sungai berpindah arah menjadi sungai bengawan solo yang sekarang. Lalu sungai purba ini mengering dan sekarang menjadi bukit kapur yang menurut sejarah pada jaman dulu adalah batu karang yang ada di bawah laut. 

Bisa dibayangkan bukan seperti apa peristiwa yang saat itu terjadi? ketika Anda sedang dalam perjalanan menuju pantai ini, tidak ada salahnya Anda berhenti untuk menikmati indahnya pemandangan langka yang tidak akan Anda temui di tempat lain ini. Saat ini, pantai sadeng sudah menjadi pelabuhan yang masuk ke dalam peringkat nomer 1 terbesar di wilayah Yogyakarta. Ketika Anda sampai disana Anda bisa membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan lalu langsung dimasak dan disantap di tempat. Mengunjungi pantai ini ada banyak sekali cerita penuh sejarah di balik semua yang kita saksikan saat ini. Namun sekarang kita hanya tinggal menjaga dan menikmati semuanya agar tetap berkembang dengan baik. 

Perjalanan Anda menuju ke bekas sungai bengawan solo purba bermuara ini akan tambah menyenangkan jika Anda menggunakan sepeda motor dari kami Mandiri Motor. Kami menyewakan berbagai merk sepeda motor dengan harga yang sangat terjangkau. Langsung saja hubungi kami di nomer 02749601040 untuk melakukan pemesanan. Jangan sampai Anda melewatkan indahnya perjalanan menuju pantai sadeng bersama keluarga tercinta. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saksi Sejarah Sungai Bengawan Solo Purba di Pantai Sadeng"

Post a Comment